Translate

Minggu, 21 September 2014

Konvoi Truk Rusia Masuki Ukraina

Konvoi Truk Rusia Masuki Ukraina (Foto:IST) Konvoi Truk Rusia Masuki Ukraina (Foto:IST)

KIEV
– Sekitar 200 truk konvoi bantuan kemanusiaan milik Rusia melintasi  perbatasan Ukraina. Konvoi tersebut menuju ke arah yang tidak diketahui di wilayah tenggara Ukraina.


200 truk ini membawa makanan, pembangkit listrik, obat-obatan, pakaian dan air minum dalam kemasan. Langkah tersebut diduga sebagai tindak lanjut dari langkah serupa yang sudah lebih dulu dilakukan AS.

AS sebelumnya mengirimkan bantuan seperti selimut, kacamata anti debu serta alat-alat bantuan yang tidak mematikan. Namun saat itu Presiden Ukraina Petro Poroshenko meminta lebih dari itu. Permintaannya yaitu menambah persediaan senjata untuk militer Ukraina.  Demikian dilansir dari CNN, Sabtu (20/9/2014).

Tetapi, Permintaan tersebut  sudah di tolak oleh NATO, ini merupakan sebuah permintaan yang akan memicu reaksi dari kalangan masyarakat internasional sebab mengganggu etika hukum internasional.

Sementara saat ini Rusia dan Ukraina sedang dalam gencatan senjata. Hanya saja terkadang goyah oleh pertempuran - pertempuran berat.

Sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar