Translate

Sabtu, 20 September 2014

Berkas Pelamar CPNS Dikirim Melalui Pos Paling Lambat 3 Oktober 2014

Kabar penting bagi yang bersiap mengikuti seleksi CPNS 2014. Berkas lamaran tidak diantar langsung, melainkan dikirim lewat pos.

Riauterkini-PEKANBARU-Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2014. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru Azharisman Rozie, Rabu (16/09/2014) mengatakan tanggal 20 September nanti pendaftaran dimulai terlebih dahulu melalui online untuk mendapatkan ID dari Panitia Seleksi Nasional (Penselnas).

"Apabila calon peserta sudah mendapatkan ID, proses selanjutnya calon peserta akan mendaftar lagi ke SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) untuk diregister," ungkapnya.

Kemudian, terang Rozie, calon pelamar baru medaftarkan diri ke Pemko Pekanbaru melalui BKD. Surat lamaran sendiri dikirimkan melalui kantor pos paling lambat 3 Oktober 2014.

"Tanggal 4 Oktober, lamaran tidak lagi diterima. Untuk persyaratan sendiri akan diumumkan serentak pada 20 September ini," jelasnya.

Setalah berkas via pos diterima, terangnya, BKD akan melakukan seleksi secara daerah. Bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan atau melengkapi syarat administrasi, maka akan diberi nomor peserta ujian CPNS oleh BKD. "Pengambilan nomor peserta ini akan diumumkan selanjutnya," ujar Rozie.

Meski pendaftaran penerimaan CPNS belum dibuka secara resmi oleh Pemko Pekanbaru, namun bagi calon pelamar yang ingin melihat formasi CPNS 2014 untuk Kota Pekanbaru sudah bisa mengaksesnya melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) di http//panselnas.menpan.go.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar