Translate

Sabtu, 27 September 2014

Asian Games : Ganda campuran memastikan sumbangan dua medali Asian Games

 
PBSI Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, pada babak 16 besar Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/2014). Praveen/Debby menang 21-19, 21-19.

INCHEON - Nomor ganda campuran memastikan sumbangan dua medali Asian Games 2014 untuk Indonesia. Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal, kini giliran Praveen Jordan/Debby Susanto yang lolos, Sabtu (27/9/2014).

"Kami senang sekali bisa menembus babak semifinal. Asian Games adalah kejuaraan besar, auranya beda dengan turnamen lain," kata Debby yang bersama Praveen baru pertama kali berlaga di Asian Games.

Kemenangan Praveen/Debby dan Tontowi/Liliyana sekaligus memupuskan harapan Korea untuk mengirim wakil ke babak semifinal dan menjaga peluang untuk mempertahankan gelar mereka raih pada Asian Games 2010 lewat pasangan Shin Baek-cheol/Lee Hyo-jung.

Praveen/Debby menuntaskan perlawanan pasangan unggulan keempat, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, dengan skor 21-9, 9-21, 21-15. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga membungkam wakil Korea, Shin Baek-cheol/Jang Ye-na, 19-21, 21-16, 21-9.

Dengan tambahan dua medali dari ganda campuran berarti bulu tangkis sudah pasti mempersembahkan empat medali untuk Indonesia. Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke final dan akan bertanding melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), sore nanti.

Sementara pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akan bertarung untuk memperebutkan tempat di final dengan menghadapi wakil tuan rumah, Kim Ki-jung/Kim Sa-rang.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar