Translate

Minggu, 21 September 2014

Damai di Ukraina Tercapai, Rusia Angkat Bicara

Damai di Ukraina Tercapai, Rusia Angkat Bicara  (Foto:Reuters) Damai di Ukraina Tercapai, Rusia Angkat Bicara (Foto:Reuters)

MOSKOW - Dicapainya perjanjian damai antara kelompok separatis dan Pemerintah Ukraina, segera direspons oleh Pemerintah Rusia. Negeri Beruang Merah merupakan negara yang terkait langsung dengan krisis di Ukraina.

Sebelumnya, pihak Rusia masih memilih bungkam soal perdamaian ini. Namun, setelah didesak oleh sejumlah pihak, akhirnya Rusia memilih untuk berkomentar.

"Masalah ini perlu diselesaikan dan kami siap menghadapinya," sebut Duta Besar Rusia untuk Ukraina, Mikhail Zurabov, seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (20/9/2014).

"Untuk masalah penarikan (tentara dan senjata) mundur OSCE akan mengendalikannya," tambah dia.

OSCE merupakan Organisasi Kerjasama Keamanan Eropa. Organisasi ini dipercaya Pemerintah Ukraina, Kelompok Separatis, dan Pemerintah Rusia untuk ikut serta dalam perundingan damai sebagai salah tim yang akan berkerja sama demi mengembalikan kondisi kondusif di Ukraina.

Kondisi di Ukraina, khususnya wilayah Timur, dalam beberapa bulan terakhir tidak stabil. Walau gencatan senjata sudah dicapai, baku tembak masih sering terjadi.

Diharapkan perjanjian damai ini dapat membawa perdamaian jangka panjang di Ukraina yang selama hampir setahun diselimuti perang.

Sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar