Translate

Rabu, 27 Agustus 2014

Obama Kesulitan Membasmi ISIS

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (Foto: Reuters) Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (Foto: Reuters) 

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama terus berusaha menghabisi semua pengikut kelompok militan ISIS. Meski demikian, Obama sadar tidak akan mudah melakukannya.

Sebagaimana diutarakan Obama, AS terus bergerak dengan mengirimkan pesawat mata-mata ke wilayah udara Suriah. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi potensi target pengikut Negara Islam, sebutan lain dari ISIS.

Obama telah memerintahkan kepada pasukannya untuk menyerang kelompok militan di Irak lewat udara. Sekarang, mereka juga memikirkan hal yang sama melakukannya di Suriah. Obama mengatakan akan melakukan apa saja untuk mengejar mereka yang melukai AS.

“Membasmi penyakit kanker seperti ISIS tidak akan mudah dan tidak akan cepat,” kata orang nomor satu di AS itu, sebagaimana diberitakan DNA India, Selasa (27/8/2014).

Sementara itu, Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan tidak ada rencana untuk berkoordinasi dengan pemerintah Suriah tentang rencana melawan ancaman Negara Islam. Padahal, Suriah berharap bisa berkoordinasi dengan AS untuk menghadapi masalah ini.

“Mengenai masalah kebijakan AS, kami tidak menganggap Basyir Al-Assad sebagai Presiden Suriah. Tidak ada rencana untuk mengubah kebijakan itu dan tidak ada rencana untuk berkoordinasi dengan rezim Assad, kami menganggap ini sebagai ancaman,” kata Earnest.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar