Translate

Rabu, 27 Agustus 2014

Bertemu Putin, Presiden Ukraina Harapkan Perdamaian

Bertemu Putin, Presiden Ukraina Harpakan Perdamaian (Foto;Reuters) Bertemu Putin, Presiden Ukraina Harpakan Perdamaian (Foto;Reuters)


KIEV
- Presiden Ukraina Petro Poroshenko dilaporkan menggelar pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Ibu Kota Belarusia, Minsk.

Poroshenko mengakui menaruh harapan besar terkait pertemuan tersebut. Harapan Poroshenko adalah terciptanya perdamaian di Ukraina.

"Saya sangat berharap pertemuan ini berbuah hasil karena saya anggap ini bukan hanya sebuah pertemuan biasa," sebut Poroshenko, seperti dikutip dari ITV, Selasa (26/8/2014).

"Alkitab berkata pembuat perdamaian akan diberkati, jadi jika kolega kami mencapai perjanjian damai maka itu akan membawa perdamaian di tanah Ukraina," tambah dia.

Krisis politik di Ukraina tidak bisa terlepas dari campur tangan Rusia. Hal ini dipicu keinginan Ukraina bergabung dengan Uni Eropa.

Hal secara tidak langsung membuat Rusia naik pitam. Rusia pun dituding mendukung gerakan separatis di Ukraina yang menyebabkan kekacauan terus terjadi di negara ini.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar