Translate

Senin, 25 Agustus 2014

Dekati Lokasi Nuklir, Iran Tembak Jatuh Drone Israel

Dekati lokasi nuklir, Iran tembak jatuh drone Israel (Foto: Sky News)  
Dekati lokasi nuklir, Iran tembak jatuh drone Israel (Foto: Sky News)  
TEHERAN – Pihak militer Iran melaporkan telah menembak jatuh pesawat tak berawak atau drone milik Israel. Tindakan ini dilakukan usai drone tersebut mendekati lokasi nuklir milik Iran.

Melansir dari Sky News, Senin (25/8/2014), melalui sebuah pernyataan militer Iran menembak drone itu dengan rudal saat mendekati sebuah fasilitas pengayaan uranium di Natanz..

Namun, pernyataan tersebut tidak menjelaskan secara rinci baik kapan drone itu ditembak atau bagaimana mereka menyakin benda terbut adalah milik Israel.

Meski pihak Iran telah mengumumkan penembakan ini Israel belum juga memberikan komentar terkait kepemilikan dan tujuan penggunaan drone itu.

Seperti diketahui, Insiden itu terjadi di tengah negosiasi program nuklir yang dilakukan oleh para pemimpin negara terhadap Iran.

Iran menegaskan bahwa program nuklirnya dibuat untuk tujuan damai. Namun, sejumlah negara barat takut bahwa Iran mencoba untuk membangun kekuatan militer melalui program itu.

Sekadar informasi, program nuklir ini membuat Iran menjadi target dari spionase dan sabotase. Pada 2010 saja situs nuklir Iran di Natanz dilanda sebuah virus computer yang disebut Stuxnet. Namun, Iran tidak menjelaskan dampak dari virus itu terhadap program nuklir.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar