Translate

Selasa, 11 November 2014

Cara Agar Foto Kita Tidak di Curi di Media Sosial



Bersosialisasi di media sosial dan berbagi foto merupakan salah satu kegiatan yang cukup sering dilakukan. Namun, untuk beberapa alasan kadang kita perlu membatasi beberapa foto yang kita share agar nantinya tidak banyak beredar atau disalah gunakan. Sayangnya, beberapa media photo sharing kebanyakan tidak memberikan fitur untuk memberikan batasan terhadap foto-foto yang kita upload, kalau mau menghilangkan yaa terpaksanya kamu harus menghapus postingan foto tadi.

Untungnya ada aplikasi namanya Phantom, aplikasi yang akan memberikan akses terbatas untuk setiap foto yang kamu posting. Disini kamu bisa batasin 3 hal.

Pertama adalah jumlah viewer. Jadi ketika kamu memasukkan misalnya angka 100, aplikasi akan secara otomatis menghapus gambar tersebut setelah viewer mencapai angka 100.

 phantommm

Kedua adalah waktu, kamu bisa memasukan waktu sampai aplikasi menghapus foto kamu tadi seperti misalnya satu jam, dua jam, sehari, dua hari dan seterusnya.

Dan terakhir adalah time viewing, kalau ini untuk membatasi berapa lama orang bisa melihat fotomu. Ketiga fitur diatas dapat kamu pakai dalam satu postingan secara bersamaan.

phantom,

Sedangkan untuk cara kerja aplikasi ini mirip seperti kebanyakan aplikasi Foto Sharing Android lainnya. Kamu bisa ambil foto langsung dari kamera atau bisa juga mengambil dari gallery android, setelah itu kamu bisa mengedit foto yang kamu ambil tersebut dengan berbagai efek filter yang diberikan dan tidak lupa menentukan batasan tadi setelah selesai kamu bisa mengupload langsung fotomu tadi.

 phantomm

Nah setelah aplikasi berhasil mengunggah foto, kamu akan dapat sebuah link. Link tersebut bisa kamu share ke berbagai akun sosial media yang kamu punya seperti twitter, facebook dll. Aplikasi ini tidak akan mengintegrasikan langsung aplikasi-aplikasi tadi, namun hanya menyediakan fitur sharing url untuk mempermudah membagikan foto.

Secara keseluruhan aplikasi ini udah cukup bagus, design sederhana dan sangat intuitif. Pilihan editor dan framenya juga bisa dibilang cukup lumayan. Silakan dicoba sendir.

Sumber : aplikanologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar