Translate

Senin, 13 Oktober 2014

Pemprov Riau Inventarisir Keperluan Komputer Seleksi CPNS

PEKANBARU: Persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 terus digesa, salah satu persiapan yang dilakukan dari sisi perangkat komputer.

Untuk menunjang proses seleksi tersebut telah disiapkan 270 perangkat komputer dari kerja sama dengan pihak akademisi. Perangkat tersebut diharapkan dapat mendukung dalam proses seleksi dengan sistem CAT tersebut.

Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, Kamis (2/10) di Pekanbaru. Menurutnya, rencana kerja sama tersebut merupakan bagian positif dalam menyukseskan proses perekrutan aparatur pemerintah itu.

"Alhamdulillah untuk perangkat komputer terus kita carikan solusinya. Ada sekitar 270 perangkat kerja sama dengan PCR dapat digunakan untuk proses seleksi," tuturnya.

Menurutnya, proses seleksi direncanakan dilaksanakan di PCR dengan beberapa kelas yang dilengkapi perangkat komputer tersebut. Proses seleksi tersebut diyakini tidak menghambat proses perkuliahan di lingkungan akademis tersebut.

"Kami rancang proses seleksi dilaksanakan hari sabtu dan minggu. Insyallah tidak akan mengganggu proses perkualihan, makanya kita pilih waktu itu," urai Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau itu.

Untuk memaksimalkan proses tersebut, pihak BKD Riau juga telah berkoordinasi dengan BKN. Ini dilakukan untuk memastikan perangkat yang dimiliki memenuhi kriteria sebagai perangkat penunjang seleksi CPNS 2014.

"Untuk perangkat itu insyallah tidak ada kendala lagi. Tinggal teknisnya saja, begitu juga untuk listrik yang telah kita koordinasikan dengan pihak PLN," imbuhnya.

Sumber : riau.go.id


Berita lain :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar